Senin, 16 Oktober 2017

4 Kelebihan Baju Batik Bermotif Terkini

Batik Modern

Apakah Anda tahu bedanya batik tradisional dengan batik modern ? Ciri yang paling mencolok terdapat pada pemaknaan motifnya. Batik tradisional cenderung memiliki makna simbolik dan lokalitas. Sementara batik yang lebih modern tidak punya keterikatan semacam itu. Cenderung bebas mengikuti alur zaman. Dalam perkembangannya, baju batik dengan motif modern memiliki 4 kelebihan ini.

1. Dinamis
Seperti yang sedikit disinggung di atas. Jenis batik terkini selalu mengikuti alur zaman. Misalnya saat ini tengah booming momen tertentu. Menjelang Hari Sumpah Pemuda, misalnya. Para pengrajin batik akan berlomba-lomba membuat motif yang selaras dengan jiwa anak-anak muda berkebangsaan Indonesia.

2. Lebih Trendi
Dulu mungkin tidak kepikiran kalau batik bisa melakukan hal-hal semacam ini. Tapi sekarang? Banyak sekali anak-anak muda yang terus memburu tren batik terkini. Kalau dulu malu karena motifnya cenderung tua dan klasik. Sekarang bisa disesuaikan dengan jiwa anak-anak muda yang merasa bebas dari tekanan hidup.

3. Cocok untuk Dibawa ke Mana Saja
Sejak pemerintah mewajibkan setiap semua pegawai negeri memakai batik, inovasi motif batik terkini terus mengalir. Tidak hanya cocok untuk dibawa saat kerja, tetapi juga untuk acara jalan-jalan. Kalau Anda kebetulan tengah berkeliling ke dunia, pakailah batik dengan motif yang lebih modern. Begitu warga luar negeri melihat, pasti akan tertarik.

4. Dipakai oleh Kalangan Profesional
Siapa saja yang bisa disebut kalangan profesional? Tentu saja mereka yang ahli di bidangnya. Bisa dalam dunia tarik suara, perfilman, maupun fashion. Dalam dunia tarik suara, kita patut bangga soalnya banyak artis yang memakai batik dalam pementasan kelas dunia mereka. Katakanlah seperti Agnez Mo, yang pakai batik dalam single lagu mancanegaranya.

Dengan mengenal model batik terkini, maka Anda akan lebih mengenal Indonesia. Setiap negara di dunia pasti memiliki ikon kebanggaan sebagai identitas mereka dalam bersosialisasi antar negara. Nah, sebetulnya ikon Indonesia itu jumlahnya jauh lebih banyak daripada negara lain. Bahkan banyak negara maju yang iri. Sudah selayaknya ikon negara seperti ragam batik ini terus dilestarikan sampai kapan pun.
Load disqus comments

0 komentar